goblogt

Minggu, 29 Januari 2012

BRIGEZ Menjadi Organisasi Kepemudaan






Foto Sekjen Brigez Pusat Kang Seli (bim-bim)


Berita ini dikutip dari http://bandung.detik.com yang menuliskan mengenai aksi damai dilakukan oleh genk motor di Bandung yang cukup besar yaitu BRIGEZ pada hari jumat tanggal 11 Juni 2010. Dengan melakukan aksi damai dengan memberikan bunga pada masyarakat sekitar dan konvoi dengan rute Mapolwiltabes Bandung, jalan merdeka, jalan asia afrika, jalan dago, jalan braga dan berakhir di Gedung sate. berikut kutipannya :






Kelompok motor Brigez ganti kulit menjadi organisasi kepemudaan (OKP). Bila nanti Brigez didekati partai politik, hal tersebut dianggap lumrah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Forum Club Motor Bandung (FCMB) Soni Teguh Prasatya saat dihubungi detikbandung, Senin (14/6/2010). "Sekarang memang Brigez menjadi OKP, saya berpendapat bila nanti dilirik partai politik sah-sah saja. Namun hal tersebut kembali lagi kepada keputusan organisasinya," jelas Soni.

Ia menambahkan, Brigez yang memiliki massa di sejumlah wilayah Indonesia ini terkenal solid. "Maka itu, jangan sampai partai politik mengecewakan mereka,"
ungkapnya.

Menurut Soni, status Brigez yang saat ini menjadi OKP merupakan keputusan positif. Ia pun meminta langkah Brigez tersebut didukung masyarakat.

"Kami bangga dengan Brigez. Ya, diharapakan komitmen damai dan menjaga Kota Bandung kondusif terus dipertahankan selamanya," tutup Soni.

Sebelumnya Ketua Brigez Bandung Ivan Andita mengaku beberapa parpol sudah menghubunginya. "Ya sudah ada yang menelepon, mungkin mereka lihat potensi dari kita sebagai pemilih pemula," ujarnya.
(ern/ern)





Banyak hal positif yang mulai dilakukan oleh organisasi ini diantaranya adalah Jambore yang merupakan titik balik dari kebangkitan organisasi ini. Berikut pic yang admin dapatkan dari web resminya :





Bang cepot (sebelah kiri jaket biru) berfoto bersama para anggota lainnya pada saat jambore





Logo atau semboyan Brigez yaitu We Are Here For One seperti di bawah ini.





Acara Jambore 2010 tergolong sukses dengan diikuti oleh ratusan anggota dari berbagai angkatan.





Inilah Brigez sekarang yang menjadi organisasi kepemudaan beralih dari Bandung Auto Sport Club menjadi Indonesia Auto Sport Club.




Mudah-mudahan ini awal yang baik dari gelap terbitlah terang hhe.. (jiga R.A Kartini wae) tapi over all semoga Brigez konsisten dalam jalurnya menjadi organisasi kepemudaan yang benar-benar menjadi organisasi yang besar dan berguna di tengah masyarakat.

Videonya mengenai aksi damai bisa dilihat di :

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsvideo/2010/06/13/107061/Geng-Motor-Brigez-Konvoi-Damai

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More